22 Juni 2009

Berebut Simpati Lewat Iklan

Pemilu presiden bentar lagi sob. Hitung-hitung nggak akan terasa, eh tiba-tiba besoknya dah mau nyontreng. Siap siap aja, ini kali kedua lho, masyarakat langsung memilih presiden yang paling favorit dimata mereka untuk selanjutnya menjadi imam di republik ini. Membawa 200 juta lebih beberapa juta penduduk Indonesia kearah yang lebih baik.

Sekarang lagi masa-masanya kampanye. Promosi dalam bahasa marketing, mungkin. Para capres dengan pasangannya berusaha memikat masyarakat dengan janji-janji perubahan (mudah-mudahan ditepati biar gak jadi bualan nantinya). Macam-macam deh pokoknya, perbaikan ekonomilah, perbaikan keamanan, birokrasi, hukum dan sebagainya. Dengan caranya masing-masing, semenarik dan sebagus mungkin.

Kalau rajin nonton TV, acara debat kandidat atau bincang-bincang dengan kandidat yang ramai diselenggarakan oleh beberapa stasiun TV pada dasarnya juga adalah kampanye (cuma agak transparan gitu) disamping iklan-iklan pasangan capres yang bersaing dengan iklan komersial lainnya. Semuanya bercerita, dibumbuin gambar gerak sedikit biar enak didengar dan dipandang. Biar masyarakat simpatik gitu dan memilihnya nanti.

Bermunculanlah di TV iklan-iklan kebaikan ketiga pasangan calon. Calon urut 1 dengan rencana pertumbuhan ekonomi yang menembus angka 2 digit, kesejahteraan bagi kaum petani dan nelayan dan sebagainya-sebagainya. Calon urut 2 dengan pemberantasan KKNnya, siap-siap melanjutkan pembangunan yang telah dimulai 5 tahun lalu dan sebagainya-sebagainya. Calon urut 3 dengan lebih cepat lebih baiknya (maaf ya bapak-bapak dan ibu kalau salah tulis, tapi mudah-mudahan gak).

Tidak lupa pula kebaikan masa lalu para calon dibeberkan (pastinya dengan harapan agar masyarakat lebih melek kepada para calon). Maka tidak mengherankan bila kemudian para calon berebut klaim atas apa yang telah terjadi, yang baik-baik tentunya. Pemberantasan KKN diklaim, solusi atas konflik di berbagai di daerah di klaim, swasembada pangan diklaim, BLT diklaim juga lho, udah gitu pembubaran salah dua dari banyak lembaga kredit internasional juga diklaim, pembangunan diklaim. Seakan-akan dialah tersangka utama, sorry, pelaku utama.

Tapi koq, kebaikan diungkit-ungkit. Kenapa ya? Apa gak takut ….? Trus kenapa pula tidak ada yang mengklaim atas keburukan, musibah dan semua yang jelek-jelek atas negeri ini? Barang jelek, mang ada yang mau ngakuin?

Rapharap aja, PEMILU nanti berjalan aman, damai, tertib, tidak ada kecurangan, sukses dan yang pasti ketiga kandidat menumbuhkan jiwa KSATRIA. Mau menerima kekalahan dan mengakui keunggulan lawan yang menjadi pemenang.

Read More......

04 Juni 2009

Alnect Blog Contest

Alnect computer Blog Contest



Iseng-iseng saat lagi buka blog, dapat pesan di chatbox dari seorang kawan. Isinya tentang promo komputer.


Alnect computer, perusahaan yang berkecimpung dalam dunia computer, lagi ngadain promo. Produknya banyak jenis. Mulai dari Laptop, Gadget, Mp3, Harddisk sampai Mouse. Singkatnya Komputer sekeluarga. Jangan salah, jenis kamera ada juga lho.

Soal harga, dijamin miring. Notebook Advan dilepas Rp. 3.559.000,-. Miring khan. Boleh cek di sini.

Atau klik gambar laptop di bawah

">Alnect


Kabar baiknya untuk rekan blogger, Alnect Computer lagi ngadain contest. Namanya Alnect Blog Contest. Jadi, buat rekan-rekan blogger yang berminat boleh daftar. Sekedar bocoran, hadiahnya menarik, mulai dari flash disk, kamera digital sampai Notebook. Miring abis khan.

Kalau pun tidak punya blog, bikin dah, trus ikutan. Atau bisa intip isi etalase Alnect di sini, sapa tau ada barang yang berjodoh disana.



BURUAN ....... Ntar kehabisan tiket lho

Read More......

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP