30 April 2009

Monyet Jatuh?

Monyet dan sejenisnya, yang hidup di pohon, menjadikan ranting dan dahan pohon sebagai jalur transportasi utama. Dengan ranting pohon, monyet berpindah dari satu pohon ke pohon lainnya sekedar untuk memenuhi hajat hidup. Apakah dengan melompat dari pohon ke pohon ataukah dengan berayun dari ranting pohon satu ke ranting pohon lainnya.




Tapi pernahkah kita berpikir bahwa monyet tidak pernah jatuh ketika melompat dari pohon ke pohon atau berayun dari dahan ke dahan. Penyebabnya ternyata adalah mereka tidak pernah berpikiran untuk jatuh. Pikiran ini tidak ada dalam kepala mereka. Monyet tidak pernah memikirkan untuk “jatuh” dan merasa tidak perlu untuk memikirkannya. sebab memang tidak diberi kuasa untuk itu.

Tetapi apa salahnya mengambil hikmah dari sana, dan jika ada monyet yang jatuh saat “lagi berpindah”, seperti pada manusia yang jatuh saat lagi duduk di kursi malas, anggap saja itu adalah musibah.

Intinya, aku hanya mau bilang begini, pikiranlah yang mengendalikan diri kita. Seringkali kita berpikiran akan "jatuh" saat "berpindah tempat", akhirnya tidak kemana-mana. Tidak bikin apa-apa. So ... tidak usah terlalu takut untuk "jatuh", anggap "musibah" dan pada umumnya "jatuh" akan membuat kita jadi lebih kuat.
Foto diambil dari www.foto.detik.com


1 comments:

firish 1 Mei 2009 pukul 02.31  

that's right guys..if you forward with something worth in your life..you will be strong than before..keep blogging my friend!!

Posting Komentar

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP