08 November 2008

"The Axe Effect"


Ada rasa ayam gak ? Kalo ada, telpon aku ya ...

Sepenggal bahasa iklan. Axe effect. Pada umumnya yang jadi korban adalah cewek. Pernah kepikiran tidak kalo yang jadi korban adalah cowok ? Mudah-mudahan pernah.
Aku punya pengalaman yang oleh teman-teman dikategorikan sebagai Axe Effect. Sebenarnya sih, lebih tepatnya adalah sebuah keteledoran atau kecerobohan.

071108
Jum’at dini hari sekali

Mendesain sertifikat seminarnya panitia Gravitasi ’08. Model huruf yang dirasa cocok, model background, siapa yang bertanda tangan, tema kegiatan dan embel-embel lainnya sudah masuk. Jadinya, satu model sertifikat yang oke punya.

Jum’at subuh sekali

Print Out sertifikat. Warna kertas hijau muda yang paling muda sekali. Memasuki lembar ke dua puluh, mata sudah berkunang-kunang, kepala mulai berat dan akhirnya tertidur dikursi. Sepuluh menit kemudian terjaga, print out dilanjutkan panitia yang kelihatannya juga mengantuk.

Jum’at pagi-pagi

Sertifikat selesai diprint, tinggal dirapikan ujung kertasnya. Ketua Panitia dan Ketua Himpunan sudah bertanda tangan. Tinggal Ketua Jurusan dan PR III.

Jum’at pagi

Ketua Jurusan sudah bertanda tangan. Panitia tinggal membawanya ke Rektorat. Panitia yang lain sudah di lokasi seminar. Ternyata seminar sudah hampir mulai. Pemateri sudah ada di lokasi. Para peserta sedang registrasi.

Jum’at siangan dikit

Sertifikat sudah dibawa ke Rektorat. Seminar sudah mulai. Pemateri pertama sedang memaparkan materinya. Aku nyantai di depan computer sambil dengerin lagunya SOAD.

Jum’at siang

Pas lagi larut dalam lagu Lost In Hollywood, petaka itu datang. Panitia datang dengan tergopoh-gopoh

“Ka’, salahki NIPnya PR III. Tidak mauki tanda tangan.
Kenapa NIPnya Bapak nomor HP”

Aku ambil selembar, searching namanya PR III. Tepat, tepat di bawah namanya terpampang jelas no HPku. 081355725xxx. Sebenarnya aku kaget juga koq bisa ya? But, cooling down man.

Jum’at sebelum jum’atan

Sibuk, sangat sibuk, amat sibuk diluar kebiasaan, dikejar waktu. Print out sertifikat 60 lembar ditambah 2 sertifikat pemateri. Waktunya cuma …. Gak bakalan cukup.

Selesai juga diprint. Tinggal tanda tangan. Tapi keburu jum'atan. 

Jum’at setelah jum’atan sampai jum’at malam

KENAPA BISA KAK, NOMOR HP DINIPNYA PR III. SIAPA YANG SABOTASE ? SIAPA YANG DIPIKIRKAN ? SIAPA LAGI PEREMPUAN YANG DITELPON MALAMNYA ?
Dengan santainya ku jawab :

THE AXE EFFECT
KALO SELESAI TANDA TANGAN, TELPON AKU YAA … !!!!

Ampun DJ, rusak reputasi.


4 comments:

Anonim 11 November 2008 pukul 06.37  

duh bikin aku tersenyum nih ceritanya ... kok bisa ya no HP yg tertera di sana ?

editya 11 November 2008 pukul 20.26  

lupa mau komen apa ya tadi aku

Anonim 11 November 2008 pukul 21.53  

cerita di atas termasuk urutan 77 cerita mahasiswa dan kesialannya

Anonim 22 Desember 2008 pukul 18.45  

wkawkawkawka,,, gak tahan buat gak coment neh,,, axe effectnya sampe bikin ngakak gini,,, ntar yah gak bisa nulis neh masih ketawa dulu,,, wkawkawka,,,

Posting Komentar

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP